Imajinasi saya aneh, tapi saya menikmatinya


Gak tau kenapa saya sekarang jadi ngelakuin hal-hal random gini. Setiap buka laptop jadi kepingin nulis di blog yang ini, itu dan terus berulang. Baca blog orang lain, lalu baca novel. Gak ada yg berhubungan sama kuliah. Keadaan kuliah saya juga semakin menggila. Intensitas tugas yang gak tau siapa yang ngerancang, seakan gak pernah berhenti buat nyiksa saya. Saya juga sepertinya sudah belajar banyak untuk berkompromi dengan diri sendiri untuk menerima kenyataan kalau memang gw sudah jalannya kuliah di IT.

Terus saya kebayang,
"Kapan lulus?"
"Kapan gw bisa selesai dari semua rutinitas membosankan ini?"

Jujur saya ngerasa bener-bener clueless sama masa depan. Kehidupan setelah lulus kuliah nanti.
"Mau jadi apa ska?" -- Pertanyaan yang selalu berputar-putar di kepala saya.



Saya sempet diskusi sama temen-temen, ada yang nawarin coba kerja di bidang yang sesuai dengan kuliah saya, tapi kok kayaknya setiap saya dengar kata 'bikin program' atau ngurusin 'sistem' , saya seperti jalan di atas tali. Parno duluan dan takut jatuh. Sudah tahu akan jatuh sebelum mencoba. Terus saya kepikiran mau coba bidang lain, tapi emang dasar saya orangnya cepet bosen dan ngikutin moody banget.. jadi gak jelas maunya apa. Satu yang pasti ada dipikiran saya.. saya ingin kerja yang tidak terikat sama rutinitas jam 9 - 5. Saya lebih suka kerja lapangan.

Lalu saya teringat dengan impian saya dari kecil -- "gw kepingin ke Belanda". Yup, saya sudah bermimpi sedari dulu untuk tinggal di Eropa, di suatu kota yang ada di negeri Belanda. Kenapa harus Belanda? Ah ini sudah pernah saya ceritakan di postingan awal blog saya.

Saya juga sedang tergila-gila ngebayangin Islandia seperti apa. Agak aneh? haha, sejak kapan imajinasi gw ga aneh. Terus kenapa harus Islandia? Ini tak lain dan tak bukan disebabkan oleh band bernama Sigur Ros. Bagi sebagian orang, pasti mengernyikan dahi kala mendengar 'Sigur Ros'. Apa sih itu? Bisa kalian Google sendiri ya... :)

Jadi ceritanya gini, saya tiap malam selalu mendengarkan lagu-lagu dari Sigur Ros ini. (Cobain deh, saya jamin kamu jadi lebih tenang dan relaks saat menulis) Yak, disaat orang-orang seumuran saya sedang dilanda demam musik Korea, saya malah sedang demam dengan bahasa-bahasa yang sangat asing di telinga yaitu --- Icelandic. Lagu-lagu mereka tuh dengan sangat epik mampu membawa saya kepada daratan Islandia yang dingin namun tetap indah.


Niat saya selalu sama, mendengarkan Sigur Ros dan kemudian menumbuhkan niat untuk menyelesaikan PI. Eh tapi.... ternyata saya memang masih bingung. Mau memulai PI saya dari mana. Aneh memang, saat bersamaan seperti inipun, saya harusnya mempersiapkan presentasi sidang project besok. Tapi saya malah lebih memilih untuk membuka blogspot dan mulai mengisi kolom jurnal yang isinya.... ya seperti ini.

Mungkin ada yang bilang saya aneh, bukannya membuat tugas malah mengerjakan sesuatu yang tidak penting. Tapi saya tidak peduli, asalkan saya menikmatinya. Karena hidup itu singkat maka saya akan berusaha untuk mengisinya dengan hal-hal yang membuat saya nyaman sebelum tidak ada lagi kesempatan. Lagipula saya bukanlah orang yang terlalu memperdulikan  kata-kata orang.

riska

2 comments:

  1. sama..
    kegiatan saya di rumah nonton film, baca blog orang, baca novel..
    gitu doang tiap hari -______-
    padahal tugas bejibun..
    dan tiap ada temen yang ngebahas tentang ngelanjut S2 di jurusan matematika (lagi), saya jadi paranoid gitu..
    hihihi

    ReplyDelete
  2. nah itu dia...
    paranoid liat yg lain. cuma pas mau ngerjain tugas bingung mau mulai darimana.. haha
    goodluck ya buat studynya :)

    ReplyDelete