Sigur Rós


Saya hampir selalu menangis mendengar lagu ini :( 
entahlah... alunan gitar dan tarikan suara dari Jonsi sang vokalis mampu membuat saya merinding.

Apa itu Sigur Rós ? Mengutip dari wikipedia
Sigur Rós is an Icelandic post-rock band with classical and minimalist elements.
Saya dikenalkan Sigur Rós pertama kali oleh seorang teman dari sahabat lama saya. Kata dia (lewat Twitter) kalau mendengar bisa jadi obat pengantar tidur dan band ini memiliki teknik bermain instrumen yang tak biasa.

Akhirnya didorong oleh rasa penasaran yang luar biasa, sayapun mulai mencari lagunya. Pertama kali mendengarkan, memang saya ga ngerti lyric lagunya. Namun,
Sigur Rós seperti memiliki magnet penghisap yang kuat membuat saya ketagihan mendengarkan lagi dan lagi.


Akhirnya saya mendapatkan album lengkapnya dari seorang teman kuliah. Mulai saat itulah Sigur Rós menjadi playlist wajib yang biasa saya dengar un tuk menenangkan diri. Hampir semua lagunya membuat kita tenang dan menyentuh hati.





riska

No comments:

Post a Comment