Google+ attack!

 
Mungkin kebanyakan dari kalian sudah mendengar gaung dari Google+
Google+ adalah social network besutan Google yang digadang-gadangkan dapat menandingi Facebook. Setelah gagal dengan Google wave dan Google Buzz, ternyata tidak membuat Google gentar dalam menciptakan pesaing untuk Facebook.

Oke, saya termasuk beruntung bisa mendapatkan invitation request dari seorang kawan. Satu hal yang sempat terlintas di pikiran saya "Susah banget join Google+" , ini diakibatkan layanan Google+ yang masih terbatas hanya untuk beberapa orang saja. Saat sudah mendapatkan invitation saja saya harus mengulang berkali-kali baru dapat mencicipi social network yang sedang naik daun ini.

Dilihat secara sekilas, saya mulai jatuh hati dengan Google+. Memang secara konsep masih sama seperti Facebook, cuma di Google+ banyak hal-hal yang dikemas secara fresh sehingga memberikan warna tersendiri. Di Google+ , anda dapat mengelompokkan teman anda melalui fasilitas Circle sehingga anda dapat mengatur siapa-siapa saja yang nantinya dapat melihat update-an anda.

Saya juga terkesan dengan upload foto yang terasa begitu cepat. Lalu ada juga fasilitas conference video call sampai 10 orang! Secara keseluruhan, Google berusaha mengungguli Facebook dengan menutup kelemahan-kelemahan di Facebook. Sebagai contoh, anda dengan mudah membackup semua data-data anda di layanan Google dengan sekali click. Hal ini tidak dapat ditemukan di Facebook, dimana sangat sulit untuk mendownload semua data yang anda berikan di Facebook.

riska

No comments:

Post a Comment