Resolusi Tahun 2011

Waktu bergulir dengan cepat dan tidak terasa hanya hitungan jam kita akan meninggalkan tahun 2010. Begitu banyak peristiwa yang entah itu senang, entah itu sedih. Aku kembali melihat beragam kejadian di tahun ini dan aku sangat bersyukur karena begitu banyak kejadian yang diluar dugaanku bisa terwujud. Aku menyebut tahun 2010 merupakan suatu tahun keajaiban, dimana apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apa yang dulu hanya angan-angan ternyata tiba-tiba aku sudah berdiri menatapnya.

Aku menyadari, begitu banyak waktuku juga terbuang percuma di tahun ini. Aku hanya menghabiskannya dengan duduk diam di rumah atau hanya mengisi waktuku dengan menghabiskan uang di pusat perbelanjaan. Aku ingin melalui tahun dengan cara yang berbeda. Ingin melaluinya dengan canda dan tawa kegembiraan. Berbagi kebahagiaan minimal dengan orang-orang disekitarku.

Tahun 2010 mungkin memang diawali dengan suatu kejadian yang begitu berat dalam hidupku. Selama kurun waktu tertentu aku diterpa berbagai masalah yang datang silih berganti dengan kejamnya namun, aku selalu percaya kalau Tuhan suatu saat nanti akan menunjukkan kebaikkanNya dengan cara yang indah. Perlahan masalah itu sudah dapat kuselesaikan. Begitu ringannya aku menatap hidup dan kembali menegakkan kepala menghadapi semuanya.

Aku selalu percaya kalau aku adalah orang yang beruntung sebab Tuhan selalu besertaku. Dan penghujung tahun ini aku kembali menyusun resolusi tahun 2011 nanti. Dipikiranku hanya ada suatu ide sederhana untuk resolusiku tahun depan.
Aku akan berusaha untuk mengurangi kebiasaanku tidur larut dan berjanji untuk mengurangi minum kopi seminimal mungkin.
Yup.. hanya 2 target itulah yang benar-benar harus aku usahakan untuk bisa terwujud. Sederhana dan tidak muluk-muluk. Selain itu masih ada beberapa rencana yang kususun untuk menghadapi tahun depan. Rencana kecil yang seperti biasa aku gunakan untuk mencapai tujuan hidupku. Bantu aku untuk mewujudkannya.

Tidak lupa aku mengucapkan terima kasih kepada teman-temanku dan sahabatku yang selalu ada untukku. Kau adalah orang yang begitu berarti dalam hidupku. Kau telah membuatku tersenyum dalam menghadapi tahun 2010. Maaf jika selama ini aku keras kepala. Terima kasih untuk selalu mengingatkanku untuk hidup lebih baik.Jasamu akan selalu ada dihatiku sekarang dan selamanya.


31 Desember 2010,
Jakarta

riska

2 comments: