Mengapa ?

Mengapa begitu banyak pertanyaan yang saling berjejalan di kepalaku?

Setiap waktu.. detik demi detik 1 pertanyaan menyusupi otakku. Mungkin selama aku masih bisa bernafas aku akan terus bertanya dengan suatu kata tanya favorite-ku yaitu "Mengapa".

Namun kali ini, setiap aku mulai mengajukan kata tanya itu, aku selalu teringat akan

"there must be something that we'll know in time".

Aku terbiasa mempertanyakan sebab dari segala sesuatu. Selalu ingin mendapatkan penjelasan yang detail. Padahal tidak semua hal yang terjadi di dunia ini bisa dijelaskan dengan logika manusia. Waktuku terbuang untuk mencari penjelasan tersebut. Bisakah kita seharusnya sabar akan datangnya hari dimana semuanya diperjelas oleh Tuhan?

"Someday we'll know why sky is blue. "

Pasti ada tujuan dari sang Pencipta mengapa langit itu biru. Pasti ada tujuannya mengapa kita melewati perjalanan kehidupan seperti ini. Tapi kita harus sabar supaya someday itu cepat menjadi nyata.

Berbahagialah jika hidupmu penuh dengan teka-teki.

Mengapa? ...

Perjalanan hidupmu menjadi lebih menantang. Bagaikan belajar mengendarai sebuah sepeda. Kamu tidak akan bisa mengendarai sepeda sebelum terjatuh dulu bukan? Mungkin kamu sempat takut untuk menghadapi kerikil yang membuatmu terperosok hari kemarin. Esok hari kamu akan sadar dan menertawakan kerikil itu karena ia tidak dapat memberhentikanmu dari perjalanan ini.

Seringkah kamu bertanya "Mengapa teman-temanku begini atau begitu... sedangkan aku tidak?"

Apakah kamu tidak lelah dengan pikiranmu seperti itu? Sadarkah kamu, mungkin selama ini ada orang-orang yang ingin berada pada posisimu? Jadi, ciptakanlah kebahagianmu sendiri. Kebahagian tercipta oleh karena dirimu sendiri. Bukan orang lain. Hargai semua yang saat ini terjadi padamu. Tidak semua orang seberuntung kamu.

riska

2 comments:

  1. oke deh mbak RMB (Riskawuni Maria Bernadette) hehehe :D
    eh..eh..eh bener itu bukan yah kepanjangannya?

    ReplyDelete
  2. iya nai :P
    waduh... jadi malu saya :')

    ReplyDelete