Hibernasi ke Pulau Dewata

Wah sudah lama sekali aku tidak posting blog. Hmm, lebih 1 bulan saya menghilang. Dalam kurun waktu tersebut banyak sekali kejadian dan peristiwa yang terjadi di hidup saya. Ok, awal bulan lalu aku berhibernasi ke pulau dewata. Mungkin agak telat yah kok baru pergi berlibur pas masuk kuliah? yah ini sih gara-gara pas libur semester kemarin aku disibukkan oleh urusan kerjaan.

Mengapa harus ke Bali? Sebenarnya ini seperti suatu rangkaian impianku. Aku memiliki beberapa daftar yang ingin aku penuhi. Salah satunya ke Bali pada tahun 2010. Terima kasih Tuhan akhirnya salah satu impianku terwujud.


riska di pantai kuta

Bali, seperti yang telah kita ketahui merupakan salah satu tempat tujuan turis mancanegara. Di sini kita dapat menemukan semuanya! Aku begitu terkesan dengan berbagai macam kebudayaan masyarakat di sana yang masih sangat begitu kental tidak tergerus oleh jaman. Pemandangan alam yang sangat indah membuat aku teringat akan kebesaran Tuhan. Aku mengunjungi pantai sampai pegunungan menelusuri bukit karang dan menemukan begitu banyak tangan kreatif yang sedang memahat atau melukis.

Riska di Tanah Lot
GWK

Aku juga menemukan penari-penari tuna rungu yang menari dengan indahnya. Aku begitu takjub dengan cara mereka menari padahal tak sedikitpun mereka dapat mendengar dentuman musik dan riuh penonton yang menyaksikan. Mereka dengan luwesnya menari tanpa beban. Aku jadi malu karena aku sendiri tidak bisa menari :D

Memang waktu 4 hari di Bali tidak akan cukup untuk itu aku berharap dapat kembali lagi ke sana secepatnya.

Dengan penari barong

Sebenarnya masih banyak foto, tapi uploadnya nyusul aja deh :P

riska

No comments:

Post a Comment