Selera lama. Selera orang tua?

Anak muda jaman sekarang banyak banget yah yang suka KPop atau musik-musik korea. Setiap ada yang ngomongin itu gue selalu memasang tampang bodoh, karena gue sama sekali ga tau apa-apa tentang penyanyi atau boyband tersebut. Gue pernah mencoba dengar lagu mereka dan yah kesan pertama gue sama boyband itu cuma tampangnya manis (seperti perempuan) dan suaranya lumayan bagus tapi sayang kok gue ga bisa suka yah? Tapi biarlah kan orang punya selera masing-masing ya kan?

Pilihan gue selalu kembali kepada lagu-lagu lama jaman bokap-nyokap gue masih muda atau belum lahir. Ada temen gue yang bilang, "Ris, seleramu tua banget." Haha biarin, saya lebih suka Britpop atau band-band sebelum gue lahir yang bisa main musik. Lagu lama itu everlasting, harmonisasinya enak, nggak ngebosenin seperti lagu jaman sekarang yang biarpun gue sering dengerin tapi sehabis itu langsung bosen lalu gue hapus.

Ok, ini beberapa band/penyanyi atau apalah itu yang sangat gue cintai (sebenarnya masih banyak tapi takut ga muat) :

THE BEATLES

THE SMITHS

BEE GEES

AIR SUPPLY

THE CURE
Lagu lama ini lebih membuat gue semangat, tenang dan menyenangkan (menurut gue) .Apa mendengarkan lagu yang lama itu seperti orang tua atau ketinggalan jaman ? memang musiknya kurang ngebeat seperti yang sekarang lagi ngetrend. Klo menurut gue skill mereka memainkan alat musik serta lirik dari lagu mereka dalem banget pokoknya dewa deh ! Gue selalu mendengarkan cara bermain gitar mereka, lalu memperhatikan lirik mereka kata perkata. Supaya apa yang disampaikan di lagu mereka mampu gue pahami.

Gue juga ga berusaha mau menghakimi orang-orang yang suka jenis music tertentu. Misalnya jenis musik ini alay atau kampungan atau malah ancur banget. Itu terserah mereka mau menikmati apa dan biarlah mereka terus berkarya.

Kalau ada band di Indonesia sekarang yang mencangkup band/penyanyi di atas, pasti gue akan tergila-gila dan koleksi semua lagu mereka. Semoga saja perkembangan musik di Indonesia semakin matang dan bagus! Salam.. :)

riska

No comments:

Post a Comment