sewaktu di XII.IA.D

li keiinget sama masa-masa gue waktu kelas 12.. waktu itu berjalan sangat cepat. Kerasa baru kenal sama mereka dan tiba-tiba hari kelulusan sudah tiba.Dulu gue ga pernah belajar. waktu kelas 1 dan kelas 2 gue males banget ngeliat pelajaran matematika. Selama masih SMA gue ga pernah ngerasa ada tugas atau apapun karena gue selalu ngerjain tugas yah pas paginya.

Rata-rata dari anak kelas XII.IA.D ini semua sudah berhasil masuk ke universitas impian mereka. Inget banget gue sama keadaan kelas yang kalau tidak asa guru kebanyakan anak-anaknya memilih belajar daripada main. Cuma beberapa anak yang berisik tapi yang lainnya anteng aja ngerjain soal soal mat dan fisika dengan gampang.Pada saat itu gue mikir.. ya ampun, apakah masa SMA mereka hanya dihabiskan untuk belajar? Dulu gue pikir pelajaran-pelajaran di sma itu seperti omong kosong aja. gue males ngeliat guru nerangin. kerjaan gue dikelas yah kalau ada guru paling cuma tidur, main hape dan ngobrol.

Sekarang gue udah tau banget knp mereka kayak gitu. Yah karena mereka ingin berhasil. Sekarang gue sadar kalau belajar itu buat diri sendiri. buat masa depan lo masing-masing.

waktu SMA gue memendam kekecewaan yang besar sama keluarga gue. gue jadi males banget sama yang namanya prestasi karena mereka tidak terlalu memperdulikan. Rapot gue selalu baru diambil pas semester genap dan itu juga hasil paksaan gue dan pasti ngaret dari jadwal. Kata mereka ngambil rapot itu hanya buang-buang waktulah..dan lebih baik ngambil sekaligus -_-

gue bersyukur banget bisa masuk di kelas ini karena gue belajar macem-macem karakter orang.. kalau mau berhasil ngedapetin yang kita mau yah kita harus berusaha dan jangan pernah berhenti bermimpi.

riska

No comments:

Post a Comment