Adhitia sofyan : musisi yang patut diperhitungkan


Pada suatu malam, seperti biasa saya chatting dengan teman saya yang bernama Aria Bram. Di sini kami membicarakan tentang berbagai hal sampai kepada bertukar pikiran tentang musik. Kemudian ia merekomendasikan seorang musisi Indonesia bernama Adhitia Sofyan. Hmm... mungkin namanya masih agak asing ditelinga. Lalu saya diberikan link ke website Adhita Sofyan.

Yang paling menyenangkan adalah kenyataan bahwa semua lagu dia GRATIS!. Jadi kita tak usah merasa bersalah seperti biasanya mendownload lagu illegal. hehe .. Lantas saya langsung semangat untuk mendowload 2 album sekaligus. Baru setelah selesai mendowload saya mendengarkan lagunya. Ternyata benar perkataan teman saya kalau memang benar music serta lyricnya bagus. Jenis musiknya mirip dengan kings of convenience, yang merupakan salah satu musisi luar favorite saya :) Lagu-lagunya easy listening, cocok untuk menemani dikala sedang banyak tugas atau sedang santai sambil minum kopi :)

Lalu siapa sih Adhitia Sofyan itu? ini dia sedikit kutipan dari blognya :

Adhitia Sofyan adalah Creative Director dan co-owner Virtual Consulting, sebuah konsultan komunikasi yang bergerak di bidang integrated online marketing.

Dia juga seorang musisi kamar independen yang kadang kala harus manggung di luar kamar.

Adhitia sengaja membagi-bagikan musiknya secara gratis karena memang dia tidak memilih untuk berkarir di musik. Dari karirnya di bidang kreatif marketing communication yang ia geluti sejak tahun 2000, Tuhan Yang Maha Pemurah telah memberikannya sandang pangan dan papan yang serba berkecukupan.

Music is just his way of giving back, and it’s been fun.


Dari ke 23 lagu yang sudah saya tersimpan aman di laptop saya, Track "forgetJakarta" dan Adelaide sky menjadi favorite saya. Track "Adelaide sky" menyentuh hatiku sehingga tidak pernah bosan untuk mendengarkannya.


Adelaide Sky
Music and Lyrics by Adhitia Sofyan

I need to know what’s on your mind
These coffee cups are getting cold
Mind the people passing by
They don’t know I’ll be leaving soon

I’ll fly away tomorrow
To far away
I’ll admit a cliché
Things won’t be the same without you

I’ll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I’ll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me

I’ll let you know what’s on my mind
I wish they’ve made you portable
Then i’ll carry you around and round
I bet you’ll look good on me

I’ll fly away tomorrow
It’s been fun
I’ll repeat the cliché
Things won’t be the same without you

I’ve been meaning to call you soon
But we’re in different times
You might not be home now
Would you take a message
I’ll try to stay awake
And fight your presence in my head

riska

2 comments:

  1. waaa,nama gw dibawa2 neh

    btw lo tertarik nyobain ni ga??

    http://www.freedomclicks.com/?ref=abe

    ReplyDelete
  2. wah iya kan biar jelas be.. siapa yg merekomendasiin :D
    itu link apaan ? agak ribet. saya jaring massa yg banyak dulu baru masang iklan seperti itu :D

    ReplyDelete