Senin, 04 Januari 2010

Wireless sudah connect tetapi tidak bisa untuk browsing

Pada suatu saat, saya menemukan fenomena aneh di laptop saya. Wireless-nya sudah connected tapi kok tetap tidak bisa dipakai untuk browsing internet. Ternyata ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa kembali menggunakan wireless tersebut.


Pertama-tama masuk ke Control Panel, kemudian pilih Network Connection. Lalu click kanan wirelessnetweork connection --- pilih Properties lalu dipilih pada bagian Internet Protocol (TCP/IP) .


Kemudian click Properties.. 
setelah itu kosongkan IP dan setting ke IP address Automatically serta DNS server address automatically.



Lalu click Alternate Configuration lalu di set ke Automatic private IP address. Kemudian click OK.



Setelah itu click Start dan pilih --- Run dan akan muncul seperti ini kemudian ketik services.msc



Lalu mucul Services pilih Wireless Zero Configuration click kanan dan pilih properties


Kemudian akan muncul seperti ini lalu click Stop dan setelah itu click Start lalu click OK.



Step berikutnya adalah masuk ke Internet Explorer pilih Tools kemudian Internet OptionsConnectionLAN Setting - lalu pilih Automatically detect settings. Kemudian click OK



Catatan:
Tutorial diatas saya buat untuk windows XP.
Pada windows 7, caranya hampir sama. saat di "Services" bukan "Wireless Zero Configuration" tetapi "WLAN AutoConfig"




74 komentar:

  1. udah q coba n ternyata bisa bro !!
    makasih ya

    BalasHapus
  2. sama-sama.
    iya soalnya laptopku pernah kayak gitu, untung bisa lagi :)

    BalasHapus
  3. mw tanya nie lo di firefox gmana? please...

    BalasHapus
  4. maksud internetnya ga jalan di firefox aja atau semua browser gan?

    BalasHapus
  5. kalo di firefox gimana pas mulai bagian di tool nya??

    BalasHapus
  6. ris g mo nanya ni laptop g kan uda detect wireless trus uda g masukin password n uda connect tetapi kenapa muncul tulisan "limited or conectivity" dan icon bawah tu udah connect tp ada gambar gembok warna kuning gerak kanan kiri gt....ada solusi ga?? trims ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak ane , sekarang !!! gimana caranya?? please
      add me www.faebook.com/muhammadabdilaha123

      Hapus
  7. makasih bro .. mantap sekali ilmu nya,semoga jadi pahala

    BalasHapus
  8. terima kasih banyak ya. tutorialnya berhasil.

    BalasHapus
  9. tanx sist...
    tutornya bagus, bner2 menolong
    hehee
    Gbu

    BalasHapus
  10. Thx ya!! Bqgus nih tutornya :D

    BalasHapus
  11. wah....makasih bgt nih bro....sangat bermanfaat
    td nya gw puyeng bgt,seting sana seting sini tp gak bs2 jg....
    setelah gw ikutin instruksinya dan BERHASIL....

    BalasHapus
  12. o iya bisa sist,,makasih bgt ya sist,,,artikel km sgt membantu skali,,,,lam knal ya Ris....thank you so much...

    BalasHapus
  13. Ris aq mau tanya gmna caranya agar blog dapat di index atau di telusuri oleh google???makasih bls di emailku ya starlight_andi@yahoo.co.id.

    BalasHapus
  14. terima kasih banyak. ngebantu banget. stress gw seminggu ga bisa ke internet. thank you thank you thank you...

    tanta

    BalasHapus
  15. ris, aku suka bnget liat design blogmu.. ada ga artikel cara buat design blog kya gini?

    BalasHapus
  16. makasih bnyk buat semuanya..:)
    kalau artikel saya lupa gmn cara designnya. tapi untuk background seperti ini pake JQuery

    BalasHapus
  17. Sudah di coba tapi masing ngak bisa internetan...
    Mohon sulusinya ??

    BalasHapus
  18. ada muncul pesan error atau semacam itu gak?

    BalasHapus
  19. wifi saya kgk bs sob
    pdhl udah dicoba petunjuknya

    BalasHapus
  20. wifi yg gak bisa ada bbrp penyebab sih..
    ada pesan error gitu gak gan?

    BalasHapus
  21. wahhh... makasih ya.. berhasil loh hehehe

    BalasHapus
  22. gan klo gk bsa jlannya semua browser bsa gk pke cra ini??
    hbis di semua browser dia cuma ada tulisan "Connecting" kalo gk "Loading" tp di tggin 30 menit jga gk msuk' ke webnya

    BalasHapus
  23. iya, ini memang untuk semua browser. Jadi kalau sudah connect wifi tapi ttp gak bisa muncul page halamannya, monggo coba cara diatas..

    BalasHapus
  24. thankiyu sangat bermanfaat
    boleh minta langganan email ilhamirsyad17@gmail.com

    BalasHapus
  25. Keren! Keep posting dude!

    BalasHapus
  26. Wih hebatttt....
    leptop saya bisa online lagi
    makasi mbaknya :)

    BalasHapus
  27. wah q lagi kena masalh seperti itu gara2 wifii q jadikan hotspot....q coba dulu ya semoga berhasil
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  28. @Pimp : iya sama-sama :)

    @Anonim : jadikan hotspotnya menggunakan software tambahan gak? oke, dicoba dulu ya.. nanti klo ada pertanyaan lajutan bs email ke saya riskawuni@gmail.com

    BalasHapus
  29. wah...sangat membantu sekali, saya yg udah kebingungan akhirnya masalah terselesaikan....thanks banget yaaaaa....

    BalasHapus
  30. itu untuk XP kan ? kalau untuk Windows 7 kok gak ada ya pilihan itu ... :(



    _________
    Paket Umroh dan Haji Khusus

    BalasHapus
  31. iya, ini tutorial dulu saya buat utk windows XP.

    BalasHapus
  32. mbak tlg tny....wireless laptop aku ga bisa dipakai browser baik pakai IE ato firefox...pdhal ud connect ke network nya.. aku ud cek ke driver wireless nya dan work...tapi kenapa ga bisa buat browser, sdgkan aku pakai LAN bisa unt browser. cara mbak diatas ud aku coba tp tetap aja ga bisa.. tlg pencerahannya mbak..sblmnya mksh bnyk

    BalasHapus
  33. mbak tolong tny nih....wireless laptop aku bisa detect dan udah connect ke networknya tp ga bisa buat browser baik pakai IE ato firefox tetap aja ga bisa. sdgkan pakai LAN bisa buat browser... aku ud cek driver wireless dan work...cara mbak diatas ud aku coba tapi juga ga bisa...tolong pencerahannya mbak.mksh

    BalasHapus
  34. Wahh.. makasih very helpful.. Thanks for sharing..

    BalasHapus
  35. wah saya kok cuman bisa ngeGame , Internet Time Out TErus , Itu Udah Di Coba Tetep Gak Bisa

    BalasHapus
  36. makasih ya ilmu nya bermanfaat sekali,mudah2an jdi ladang amal buat penulis & jadi berkah buat qt semua,

    BalasHapus
  37. kok masih gak bisa .

    BalasHapus
  38. misi sis mau nanya, ane pas yg di services.msc itu kok gak ada pilihan wireless zero configuration nya ya? sampe skrg laptop ane belom bisa internernya, tolong bales ya sis thanks :D

    BalasHapus
  39. thank you atas infonya..
    saya udh cba n brhasil..

    BalasHapus
  40. thanks infonya..
    saya udh cbo n berhasil..!

    BalasHapus
  41. kalo setting ke mozilla atau google chrome gimana???

    BalasHapus
  42. Makasih y, bro... br 2 tahap aja lsg sukses...

    BalasHapus
  43. wih mantap info nya thanks bro, akhirnya bisa juga nih wifi nya digunain

    BalasHapus
  44. thks ya ,,
    laptopku udh bisa brosing lagi

    BalasHapus
  45. mba rizky aku dah coba pakai cara yg di atas tpi gada wirr.zero configurstion di service.msc,,,, mohon solusinya mba,, aku pake win.7

    BalasHapus
  46. mba rizky aku dah coba pakai cara yg di atas tpi gada wirr.zero configurstion di service.msc,,,, mohon solusinya mba,, aku pake win.7

    BalasHapus
  47. @All:
    kebetulan tutorial itu saya tulis saat masih menggunakan windows XP.
    Untuk windows 7, bukan "Wireles Zero Configurations" tapi "WLAN Auto Config"

    Semoga bs membantu :)

    BalasHapus
  48. makasih banyak bro

    nice blog

    BalasHapus
  49. Terima kasih gan, tlng juga diupdate untuk windows 8 nya gan

    BalasHapus
  50. mba leptopku sudah conect tapi gak bisa browsing, aku sudah coba yang di atas tapi tetap aja gak bisa ,

    BalasHapus
  51. mba leptop.ku saudah conect tapi gak bisa browsing, aku sudah pake cara yang di atas tapi tetap gak bisa juga,

    BalasHapus
  52. thanks ilmu nya sangat bermanfaat (y)
    semoga sukses bro :)

    BalasHapus
  53. tutorialnya buat windows 7 donk gan. , ;-)

    BalasHapus
  54. tutorialnya buat win 7 donk gan . ,

    BalasHapus
  55. saya punya 2 wifi ne, yang satu connect ga ada masalah, dan yg satunya ko ga bisa connect ya, padahal password udah bener, di hp saya wifi yg ga bisa connect tdi saya masukin passwordnya, bisa connect,di komputer lain jg connect, masalahnya laptop saya ko ga bisa connect. permasalahannya di mana tu kk?

    BalasHapus
  56. kok masih ga bisa ya gan ?
    gw pusing ....

    BalasHapus
  57. untuk yg windows 7, caranya hampir sama.. ada kok gan diatas.

    klo ttp gak bisa, kadang saya install ulang driver WLANnya. Cek juga routernya. dll.

    BalasHapus
  58. klo untuk ke firefox gmna setting internetnya??

    BalasHapus
  59. its works thank Gan. Dodi Sudirman

    BalasHapus
  60. firefox jg sama bs kok, klo di internet bisa di firefox juga bisa.. coba aja..
    Dodi Sudirman

    BalasHapus
  61. Mantabs tipsnya Sist.... trims yaa....
    Saya udah hampir memformat laptop gara2 ga bisa konek :D
    Alhamdulillah saya ketemu blog ini....

    BalasHapus
  62. Mantab ilmunya Bro....setelah saya coba ternyata berhasil, Makasih banyak ya Bro......By Abdul

    BalasHapus
  63. Mantab ilmunya Bro..... setelah saya coba ternyata berhasil, makasih banyak ya bro.....

    BalasHapus
  64. Mantab ilmunya Bro..... setelah saya coba ternyata berhasil, Makasih banyak ya Bro.....

    BalasHapus
  65. thank bro,,mantap... ane punya uda bisa buat browsing....

    BalasHapus
  66. Keren..udh lama utak atik sendiri ga bisa2..sekarang udh bisa ngikutin cara diatas..thks

    BalasHapus