Novel AI



AI
Penulis : Winna Effendi
Penerbit : Gagas Media
Harga : Rp 41.500,00
Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa sadar
Buku ini bercerita tentang persahabatan antara Sei dan Ai. Dua orang yang sudah saling mengenal satu sama lain semenjak kecil. Buku ini dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian pertama : cerita dengan sudut pandang Sei dan bagian kedua : cerita dengan sudut pandang Ai.
Mereka berdua tinggal bersebelahan sejak lahir, di pedalaman kecil di sudut negeri Jepang, Mereka lahir pada tanggal dan bulan yang sama tetapi Ai lebih tua dari Sei satu tahun. Mereka berteman dengan dekat, masuk ke sekolah dan kelas yang sama,bahkan duduk di kursi yang sama. Mereka berdua tidak terpisahkan, teman kecil yang selalu bersama.
Ai tinggal bersama dengan ayahnya, seorang ilmuwan Amerika. Ibunya yang berasal dari Bali sudah lama meninggal.Ai dan Ayahnya tinggal di sebuah sento(permandian umum) bernama sento Nakaji, sedangkan keluarga Sei memiliki sebuah restoran yang diberi nama restoran Matsumoto. Kedua tempat ini menjadi tempat teramai di desa.
Pada suatu hari, Ai membantu Sei untuk membersihkan tauge. Pada saat itu pula lah masuk seorang pemuda. Logat pemuda itu bukan logat desa mereka. Ia pasti orang dari luar kota karena Ai dan Sei tidak pernah melihat pemuda itu sebelumnya. Pemuda itu seusia dengan mereka.Setelah mengobrol diketahui bahwa pemuda itu bernama Shinichi Matsuoka yang berasal dari Tokyo. Obrolan pun mengalir begitu saja. Walaupun mereka baru kenal tetapi Ai dan Sei sudah merasa cocok. Dan begitulah, Shinichi masuk dalam lingkaran persahabatan Ai dan Sei.
Menjelang ujian akhir mereka memutuskan untuk masuk perguruan tinggi sama yaitu Todai yang terletak di Tokyo. Mereka bertiga diterima di sana dan pindah ke Tokyo. Mereka bertiga tinggal dalam satu apartemen kecil berkamar dua. Mereka hidup dengan bahagia. Persahabatan diantara mereka bertiga semakin kuat. Tidak ada yang dapat memisahkan mereka.
Ai dan Sei tidak menyadari selama ini kalau mereka saling mencintai. Sei mencintai Ai sedari ia bertemu dengan Ai. Sei mencintai Ai dengan caranya sendiri. Lalu Ai mencintai Sei di saat gadis-gadis mulai mengejarnya, tetapi Ai lebih memilih untuk menyimpannya. Sampai kemudian Shin menyatakan cinta kepada Ai. Shin membuat Ai jatuh cinta dan merasa dicintai.
Bagaimanakah kelanjutan cinta Sei kepada Ai? Apakah bertepuk sebelah tangan?
Anda harus membaca buku ini sampai selesai untuk mengetahui jawabannya. Sebuah buku yang menarik yang menceritakan hubungan persahabatan yang berbeda tipis dengan cinta dengan segala kompleksitasnya. Gaya penulisan yang mengalir begitu saja dan mudah dimengerti. Dengan segala detail di tiap cerita sangat memukau. Cerita yang mengalir dengan karakter yang kuat. Nuansa Jepang yang begitu kental membuat kita sebagai pembaca seperti berada di Jepang.
Novel ini juga mengharukan dan membuat kita tersadar kalau “hal yang terpenting dalam cinta adalah persahabatan, dan hal terpenting dalam persahabatan…adalah cinta

riska

1 comment:

  1. Dear write a.k.a Winna Effendi,

    Aku tertarik ama novel ini.
    Yang buat aku ingin rasakan ialah, yg terpenting dalam cinta adalah persahabatan dan hal terpenting dalam persahabatan adalah cinta..
    Damn! where could we get it in this world?
    That makes me hate you...hahaha...that's a joke...
    I like this novel, really....
    I hope, I'm gonna find my love who can have me as her true friend and true love..
    Wish me luck, thanks.

    ReplyDelete